Rabu, 25 Januari 2012

LA MASIA BARCELONA DI INDONESIA

LA MASIA INDONESIA
Setelah dilirik sejumlah klub top Eropa, anak-anak Indonesia kian dimanjakan dengan pilihan menekuni ilmu sepakbola akademi Barcelona yang rencananya akan dibuka di Sentul, Bogor, kuartal akhir tahun ini.

Bekerjasama dengan Barcelona, konsorsium Excellion Analytics dan High Dynamics Investment (HDI) akan mendirikan akademi berstandar internasional serupa akademi terkenal Barcelona, La Masia, di Indonesia. Hebatnya, akademi tersebut merupakan yang pertama di dunia yang dibuka Barcelona di luar kota mereka sendiri.

Anak-anak peserta akademi dengan kelompok usia 5-11 dan 12-18 tahun tidak hanya akan menerima ilmu sepakbola, melainkan juga materi kepemimpinan, pendidikan, kerja sama, dan lain-lain. Untuk para peserta 12-18 tahun, akademi akan memberikan fasilitas asrama agar para pemain muda bisa fokus menekuni pendidikan formal serta berlatih sepakbola.

"Beberapa aspek yang diajarkan oleh Barcelona adalah soal fisik, kepribadian, toleransi, dan juga hubungan dengan keluarga," jelas direktur FC Barcelona Escola, Xevi Marce, kepada wartawan, Rabu (25/1) sore.

"Kami hanya ingin sedikit berjanji, tetapi banyak bekerja."

FC Barcelona Escola Indonesia direncanakan menjadi one-stop football academy tempat para peserta bisa mendapatkan pendidikan formal, latihan sepakbola komprehensif, serta pengembangan karakter.

Setiap tahun penerimaan akan dibatasi kira-kira 250 anak. Untuk tahun pertama pihak pengelola berencana akan menggelar roadshow untuk mencari 25 pemain muda berbakat dari seluruh pelosok Indonesia yang pantas diberikan beasiswa belajar sekaligus berlatih di akademi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar